Selasa, 24 Oktober 2017

Matahari dan Bulan Pun Enggan Muncul

Entah apa yang aku pikirkan 4 tahun yang lalu ketika aku menggebu-gebu untuk sekolah di LUAR KOTA
Yang terlintas hanyalah keluar dari rumah dan hidup sendiri
Dan ternyata kini senja pun enggan memberi lukisan terindahnya
Siapapun kalian REMAJA yang mengaku sudah dewasa dan memiliki pilihan hidup sendiri
Suatu hari nanti kalian akan merindukan selimut embun kota kelahiran kalian
Menyesali mengapa kalian salah jalan dan salah langkah di kehidupan kalian
Mungkin tahun lalu di hari-hari seperti ini orang tuaku dengan bangga mendapatkan surat beasiswa putrinya
Tapi kini mereka mendapatkan kenyataan bahwa anaknya yang mengaku sudah dewasa itu kembali menjadi beban dalam pikirannya.
Akankah kegelapan hari ini akan tersingkir..
Ingatlah siapa saja yang telah membantumu mengembalikan matahari dan bulan ini.

Jumat, 05 Mei 2017

love ain't simple

Tak terasa aku ada di satu titik yang pernah ku intip  5 tahun yang lalu.
Mengejar matahari, menikmati petrichor, memuji senja dan membenci hujan di tanah orang.
Lebih dari sewindu telah kulepaskan bayangan yang menghalangi terangku.
Tapi yang tak pernah kubayangkan aku mendapatkan pelukis senyumku di sini.


Kembali ku rangkai petal yang berserakan di hatinya,
Menghapus kelamnya kabut hitam dalam matanya,
dan menularkan kesabaran dalam sela kebiasaanya.
Mungkin aku terlalu asik menata dan mengindahkan taman hidupnya,
hingga terkadang kesepian berjalan dicelah kekosongan yang aku sendiri tak paham.

Kamis, 06 Oktober 2016

perasaan apa ini ?

semakin hari
semakin sayang
semakin merasa tak bisa hidup tanpanya
semakin kehilangan arah ketika mata ini tak melihatnya
semakin  tersiksa ketika tak mendengar suaranya
dia orang lain yang entah ditakdirkan untukku atau tidak
dia orang lain yang entah bahagia atau tersiksa berada di sampingku
perasaan takut kehilangan yang harusnya ku lawan
perasaan memiliki yang harusnya tak ku turuti
karena hanya detik yang tahu apa yang terjadi selanjutnya
tak harusnya aku seyakin ini
meyakini sisa waktu yang akan ku habiskan bersamamu
tapi mengapa sekeliling kita melihat kita berbeda ?
bukannya Dia menciptakan kita semua serupa sepertiNya
perbedaan yang selalu membuatku merenungkan akan hari esok
akankah aku kehilangan dekapan hangat tiap kali kesepian merasuk sukma
akankah keledai jatuh pada lubang yang sama lagi ?
aku harap jika ini tidak akan abadi, tak akan ada yang tersakiti.
aku kamu atau dia (yang entah akan datang/tidak)



Kamis, 01 September 2016

my first love, patner, and enemy.

who is that ?
Dionisius Padrawana Setya Purnama, 17 November 1997.
Ya, dia saudara kandungku satusatunya. Kita beda 2 tahun, 2 hari dan 2 jam.
Dia lebih cerdas, lebih nakal, lebih brutal, lebih dewasa, dan lebih tanggung jawab.
Karena faktor ditinggal mama kerja dan jarak usia kita yang relatif dekat, sering banget berantem.
Tentang segalanya bisa dibuat berantem, bahkan untuk masalah sepeleh remote tv, makan, minum.
Berantem yang paling aku ingat itu waktu ulang tahun mama, nyesel banget sumpah.
mama pulang kantor selalu malam, terus kita mandi selalu diatas jam 5 yang pastinya buat papa marah. dan waktu sd aku sama dia sering banget mandi bareng dan masuk ke bak kamar mandinya. dan pas mama dateng dan mau mandi kita lupa keluarin air dari baknya, dan itu airnya kotor banget. terus akhirnya mama marah deh...
Tambah gede bukannya tambah akur, malah banyak banget hal yang dibuat berantem.
Tapi lucunya sekarang itu kalo dia bikin bete dan dia ngeselin itu aku jadi suka ketawa-ketawa sendiri kenapa hal gak penting ajah dibuat berantem.
Setiap aku cerita tentang dia ke temen-temenku, pasti mereka akhir-akhirnya bilang kok bisa aku sama dia sedeket itu. mungkin karena sependeritaan, sampai SMA uang jajan 50K / minggu.
Sampai dia SMP selera musik kita sama, tapi sekerang dia sudah punya selera sendiri.
Dari dulu baju aku sering dipakai sama dia, dan untungnya aku lebih sering pakai t-shirt indie clothing gitu.
Sebenarnya mungkin dia sekarang yang jadi sosok seorang kakak
Dia selalu ngingetin aku kuliah yang bener biar tetap beasiswa. Ingetin untuk temenan sama siapa saja dan jangan terlalu eksklusif. Ingetin gimana susahnya mama papa biayain hidup kita. 
Dia diterima di PTN di Malang. Meskipun D3 tapi aku tetep bangga, dia masuk tanpa test.
Kadang aku malu sama dia karena pertemanan dia yang selalu baik-baik saja
Teman-teman dia yang selalu support satu sama lain.

iloveyoubutihateyoutoo.





Jumat, 08 Juli 2016

THR = Beli Indie Clothing

yey lebaran... lagi banyak duit THR dong...
Beberapa hari yang lalu lagi browsing indie clothing buat nyari t-shirt, ternyata susah banget.
Nah ini beberapa Indie Clothing Indonesia yang bisa dipercaya kualitasnya

Buat yang cewek banget
Loony 
     Kalian bisa langsung online shopping ke website atau lihat-lihat produk barunya di instagram


Gee*Eight
     Online shopping-nya kalian bisa ke website atau update di instagram

Cotton Ink
     Mumpung lagi promo nih buruan online shopping-nya bisa ke website dan update produk barunya      bisa ke instagram


Flashy
    Selalu ada yang di setiap bulannya, yuk online shopping di website dan bisa lihat produk-                   produknya di instagram


Selanjutnya ini gak cuma cowok kok, cewek juga bisa juga shopping di sini. Karena males basa-basi jadi langsung aku share instagram dan website untuk kalian lihat-lihat produk mereka.

KZL
instagram
website

Sunday Co
instagram
website

Woles
instagram

TDH
instagram

Erigo
instagram

Heyho
instagram

Crooz
instagram

Sepertinya itu hanya sebagian kecil indie clothing di Indonesia. Support produk dalam negeri yah gaes. 

Selasa, 21 Juni 2016

Kutukan persahabatan

Meskipun sekarang jarang mengikat rambut layaknya ekor kuda, tapi aku sedikit bahagia fireflies yang memaksa menjadi kupu-kupu yang selalu ingin terlihat indah telah kembali.
Meskipun fireflies itu terkadang atau bahkan sering tidak dianggap karena cahaya redupnya, tapi aku bersyukur keindahannya kelembutan dan ketulusan hatinya masih ada yang menghargai.
Ia pernah memaksakan diri berubah menjadi kupu-kupu, menjauhi penciptaNya, dan terbang dengan angkuhnya. 
Kini semuanya berubah ?
berubah ? mengapa fireflies itu berubah ? bagaimana jika ia dijauhi oleh kawanan kupu-kupunya ?
Dengan bangga ia berterima kasih pada sosok 5 tahunnya yang selalu membuatnya yakin bahwa dirinya indah meskipun menjadi fireflies, bahwa dirinya mampu menghadapi semuanya sendiri.
Kepada sosok yang kini sangat ia sayangi yang selalu mengingatkan bahwa janganlah menjadi angkuh dan menjauhi sekelilingmu, 
Dia berterima kasih pada kawanan kupu-kupu yang membiarkannya hidup bersama mereka, karena 
banyak yang telah mereka ajarkan.
Tak akan ada lagi kekecewaan, semuanya telah dikhlaskan. 
Tidak semua manusia terlahir sempurna, aku memilih menjadi manusia yang sepanjang hidupku bergantung pada penciptaKu. Pencipta yang selalu mengajarkanku untuk tidak membalas seberapapun aku disakiti, meminta maaf sesederhanapun aku melakukan kesalah, dan berterima kasih untuk semua sakit dan senang yang aku terima. 



Rabu, 01 Juni 2016

apa yang sudah kamu hilangkan ?

keramahan
tanggung jawab
peka terhadap sekitar
kerajinan
detail
semua, semuanya hilang perlahan dan kini baruku sadari
2 tahun cepat sekali perubahan itu terjadi
jika kau mengenalku sebelum 2 tahun ini, mungkin kau akan melihatku seperti monster
yah. egois, memandang orang sebelah mata, malas, tidak peduli dengan sekitar, semua-semua yang dimainkan semua antagonis kini aku mainkan dengan total

ini bukan aku...
semua kesalahan yang aku buat 2 tahun ini fatal
aku tak akan memutar waktu, aku takkan menyalahkan keadaan.
semua ini keputusan yang sudah kamu ambil
bangun yos, keluar dari semua ini