Sabtu, 15 November 2014

15 November 2014

19 tahun yang lalu di sebuah kota yang tenang dan nyaman
Seorang kunang-kunang dilahirkan dari wanita super.
Bertumbuh dengan kawan yang sangat mengasihinya
Berkembang hingga berhasil memberi cahaya bagi sekitarnya.
Setahun ini adalah fase terberat dalam hidupnya.
Berjuang lolos dari ujian sederhana, lalu meninggalkan kawannya dan kembali berjuang memancarkan sinar kecilnya.
Di antara gemerlap lampu kota yang seakan meremehkan sinar kecilnya
Sendiri kunang-kunang itu mencoba bertahan hidup di antara hujan debu dan hiruk-pikuk metropolitan.
Air mata adalah teman terbaiknya kini.
Petichore tak lagi menyejukan dan menenangkan.
Hujan seakan menegaskan kesendiriannya.
Sabat adalah hari terberat dalam hidupnya, tanpa kawan yang selalu dirindukannya
Dia benar-benar memulai semuanya dari dasar, dia kecil dan sering tak kelihatan mata.
Entah kapan kunang-kunang itu akan kembali memancarkan sinarnya
Ijinkan kunang-kunang kecil itu tumbuh dewasa.
Ucapan syukur padamu Pencipta, kunang-kunang itu selalu engkau beri kekuatan
BisikanMu menjadikannya kuat tiap harinya

“kawanaku, bersabarlah sampai aku kembali nantinya dan membuatmu bangga dengan sinarku yang  ikut menyinari metropolitan dan menjadi kemuliaan bagi Penciptaku” kata kunang-kunang kecil itu

Tangerang, 15 November 2014


Minggu, 09 November 2014

Lebih dari Orang Tua

Meski sebenarnya kau hanyalah titipan
Meski mereka tak ada hak atas hidupmu
Mereka yang dihadapanmu sekarang sangatlah berarti
Mereka yang memberimu kesempatan bernafas
Mereka mengasuhmu tanpa mengharapkan apapun
Mereka yang memendam segala egonya demi kesuksesanmu

Di dunia ini kamu sendiri, kamu tak memiliki apapun
Hanya seonggok daging yang bisa bernafas
Mereka memberimu kasih sayang
Mereka yang kamu bentak sekarang .

Apapun yang mereka lakukan padamu.
Apapun yang mereka tuntut padamu
Apapun yang mereka korbankan
syukuri.
jangan sekalipun kau membalas setiap amarahnya
jangan sekalipun kau mengacuhkannya
jangan sekalipun ada perasaan dendam padanya.

Beri mereka pelukan terhangatmu
Beri mereka kasih sayangmu
Mereka harta berhargamu di dunia ini
Mereka satu-satunya jembatanmu pada Pemilik hidupmu.



Rabu, 15 Oktober 2014

it's a worst damn day

sudah 2 bulan lebih ada di Tangerang
hidup baru yang benar-benar baru
tanpa mama, papa, ataupun adek
tanpa ponakan yang selalu menghibur
tanpa saudara-saudara sekampung
tanpa sahabat
tanpa kamu, eh....

tapi disini dapat saudara baru, sahabat baru
dan boleh ambil bagian dengan orang-orang hebat.
awalnya selalu menganggap kalau kampus ini kampus biasa.
tapi........
ini kampus luar biasa
sangking luar biasanya sampai aku merasa banyak kebiasaan buruk yang harus diubah
mungkin cara berpikir selama ini harus benar-benar diubah.
yang aku hadapi adalah yang paling utama 
yang didepan adalah hasil dari apa yang kamu usahakan sekarang
sampai akhir tengah semester ini habit buruk SMA masih terbawa.
dan yang paling miris, pelajaran SMA tidak ada yang tertanam dengan sempurna
kebiasaan semua diingatkan yang buat semuanya hancur
contohnya hari ini UTS kimia, sebelumnya diberi tahu sama dosen kalau waktu 2,5 jam
ternyataaaaaa !!! waktu cuman 1,5 jam damn! 
mati, berantakan. 

so buat kamu semua yang masih memilih jalan hidup. 
atau kamu yang sedang ada persimpangan.
yok semangat. yakinkan dirimu kamu bisa. 
maka Tuhan akan menyertai keyakinanmu

Senin, 04 Agustus 2014

berlari itu susah

apa kabar ? masih di Malang
selamat lebaran bagi yang merayakan
sudah lama tdk posting

hanya ingin menulis tanpa menyiapkan dulu apa yang ditulis,
sama halnya dengan hidup ini, mungkin ?
kadang kita melakukan hal yang tidak ingin kita lakukan
kadang kita mengatakan yang berbeda dengan kata hati kita
kadang kita harus ikut menangis ketika kita bahagia
kadang kita harus berpura-pura tegar meski sering kita menangis di tempat tersembunyi
atau kadang kita melangkah keluar untuk memulai sesuatu yang baru.
dan melangkah itu susah,

lihat anak kecil dia berusaha mati-matian untuk berlari !
dia tengkurap meski itu membuat nafas mereka terengah-engah,
dia mengangkat pantat dan menopang tubunya dengan tangan dan lutut yang masih lemah,
dia mencoba merangkak meski dengan keringat yang sudah bertetesan,
dia mencari tembok, kursi, meja, atau tubuh orang lain untuk berusaha berdiri,
dia berusaha berjalan meski sering kali terjatuh.
tapi karna orang tuanya yang sabar mengangkat dan menggendongnya dia tak menyerah,
dipangkuan orang tuanya dia merasa tenang
lalu mencoba kembali dari awal, sampai akhirnya mereka berlari,
mengejar apapun yang ingin diraihnya
tanpa peduli orang di sekitar berkata apa dia tetap berlari
tanpa peduli luka yang masih membekas dia tetap berlari.

betapa sedinya DIA yang sedang menyaksikan kehidupan kita disana
melihat kita semua yang semangat untuk berlari,
sekarang kita hanya berpasrah akan kehendak-Nya tanpa terlebih dahulu mencoba & berusaha.
sama halnya kita, kita harusnya berusaha mati-matian untuk berlari di antara kesuksesan kita kelak.
semoga apapun yang kalian lakukan sekarang
adalah step untuk akhirnya berlari dikesuksesan kalian.

Senin, 12 Mei 2014

IRI

terkadang dunia tampak tidak adil
kamu tidak mempunyai apa yang orang lain punya
tapi tahukah kamu ?!
kalau kamu juga punya apa yang orang lain tidak punya ?!
lalu kenapa kamu harus menyalahkan dunia ataupun penciptamu ?!
bahkan matamu tak lagi bisa membuatmu mengucap syukur 
hati nurani tertutup kabut iri yang sangat tebal
seakan tak ada sinar mentari yang menghalaunya

"Maka jika matamu yang kanan menyesatkan  engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka."  Mat 5:29

adakah alasan membiarkan semuanya itu tumbuh & bersatu dengan darahmu ?
leburkan & enyahkanlah ! ! !
berdamailah dengan dirimu
dan mulailah memerintah, dan berhenti diperintah tubuhmu !

Kamis, 13 Februari 2014

KasihMU ya Tuhan

hanya throw back tetang semua yang ada di http://yosephinevemberlia.blogspot.com/
hanya merindukan semua kenangan yang ada di http://yosephinevemberlia.blogspot.com/
tapi apa daya mulut ini tak sanggup untuk berkata-kata
otak ini sudah terlalu lelah untuk berpikir
hati ini sudah terlalu sering tersakiti
nurani ini sudah tumpul dan hancur
tulang-tulang ini seakan menopang daging yang sangat berat

60 hari yang tersisa
60 tetesan air mata yang selalu mengiringi tiap harinya
60 lebih, cucuran keringat melelahkan tiap harinya
60x60x60 semangat yang harus tercipta
60x60x60 detik, tak hentinya melantunkan doa
60 lebih angan-angan yang difokuskan pada satu titik

Kesesakan yang membuat ingin tetap hidup
Kepenatan yang membuat ingin tetap hidup
Kegelisahan yang membuat ingin tetap hidup

"BAPA, SENTUH HATIKU UBAH HIDUPKU MENJADI YANG BARU"




Kamis, 06 Februari 2014

the power of camera 360

hello guys.....
ini minggu ujian praktek, tapi masih sempet-sempetin ngeposting
soalnya ada salah satu fenomena yang sangat menggemparkan
apa itu ? seberapa menggemparkan ?



kalau logo di atas udah gak asing buat mata kalian kan ?
yap camera 360
ada apa dengan camera 360 ?
ini adalah fenomena terkini dari anak gaul.
bagaimana tidak dengan aplikasi ini di android, iphone,dll 
membuat semua cacat yang ada wajah hilang, bersih tanpa noda
udah gak mau ngomongin orang lain, aku sendiri juga sering kok pake camera 360
habis kalo lagi disekolah terus muka berminyak tapi pengen foto-foto sama temen. gimana dong ?
nih contoh nih 
Rusita

dari kanan (cimeng, nando, andre, ian)

dari kiri (ratna, jojo, tita, fifi)

dari kanan (gita, cimeng, karin)

tuhkan jadi fresh tanpa ada minyak membandel di wajah.
dan ternyata camera 360 itu berasal dariiiiiiiii CHINA 
Foto filter app yang dibuat oleh sebuah tim baru di provinsi sichuan.
yahhhhh sekian dulu lah posting buat kali ini see yoouuu

Jumat, 31 Januari 2014

Mentari pagi tak lagi hangat



Sorot mentari pagi tak sehangat kemarin
Hembusan anginnya hanya membuat sesak
Lembaran baru seakan sulit dibuka
Kepenatan yang terus-menerus kurasa
Tumpukan buku tebal selalu di tempat yang sama
Tak ada hasrat untuk menyerap dalam otak
Ribuan kata penyemangat selalu terdengar
Untuk selesaikan kewajiban yang tak kunjung usai

Hari esok bahkan takut untukku bayangkan
Meski jam terus berbutar
Tekanan itu terasa lebih kuat
Linangan air mata selalu buatku terpuruk
Tapi semuanya pasti akan terbayar
Suatu hari nanti
Akan ku bayar air mata, dan segala usaha ini 
Kehangatan mentari pagi dan kesejukan hembusan angin
Jalan setapak ini akan ku nikmati
Sampai jumpa secepatnya kebebasan 

Minggu, 19 Januari 2014

Damn !

pernah gak ngerasain kehilangan data di komputer, laptop, ataupun hp ?
rasanya gimana ?
sebel, nyesel, terus pengennya banting barang itu kan.
mungkin itu yang aku rasain kemarin
sepulang sekolah tiba" papa bilang kalau data di "d" nya hilang
padahal itu ada segala macam data penting
saksi bisu gimana aku tumbuh dan berkembang
mulai dari foto alay sampai agak normal
mulai dari lagu indie sampai agak kelas
mulai dari tugas sepele sampai tugas berat
DAMN!
cuman gara" power supply yang terbakar.
terus sekarang cuman meratap.
FYI lebih baik tidak pernah menyimpan disatu tempat deh.
daripada nyesel terus harus terpaksa ngerelaka.